Hubungi Kami:(Safei, S.Pd.) 082365082751

           Oleh:Safei,S.Pd
Perguruan Silat Tangan Mas terus mencoba berbuat dalam pengembangan olahraga pencak silat. Pencak silat yang saat ini tengah dikampanyekan pemerintah untuk masuk sebagai olahraga yang dipertandingkan ditingkat Olimpiade. Upaya tersebut sebagai langkah memberikan peluang bagi Indonesia bisa meraih medali emas di Olimpiade, setelah cabang bulutangkis tak bisa lagi jadi tradisi emas Indonesia di ajang empat tahunan itu.  Tidak tanggung-tanggung, setelah sukses menyelenggarakan kejuaraan tingkat usia dini, pelajar beberapa kali, tahun ini perguruan ini mencoba menjajaki Kejuaraan Antar Negara Serumpun yang akan diikuti Indonesia, Singapura,dan Malaysia,jika respon acara ini baik mungkin gengsinya ditingkatkan se-Asia Tenggara.
Kejuaraan Internasional seperti ini sebenarnya sudah sering diadakan oleh perguruan silat di pulau Jawa. Cabang olahraga seperti karate di Malaysia sering mengundang atlet Sumbar dalam kejuaraan seperti dalam konsep ini, rencananya panitia mencontoh apa yg pernah dilakukan  negara tetangga tersebut.  Rencananya acara ini tidak hanya mentok sebatas adu ketangkasan para pesilat namun misi lainnya adalah menjalin keakraban antar negara tetangga,dan mendekatkan negara tetangga dengan ranah minangkabau. Karena tak bisa dipungkiri silat adalah bagian dari budaya leluhur minangkabau,jadi tema inilah yang ikut di usung dalam kegiatan tersebut.
Sesuai rencana kegiatan ini dipusatkan di kompleks kampus UNP Air Tawar. Selain dekat dengan GOR UNP yang rencananya dipakai juga dekat dengan wisma penginapan LPMP. Sehingga akses arena pertandingan dan penginapan atlet berdekatan. Setelah acara kejuaraan usai dan closing ceremony, atlet negara asing dan dalam negeri diberi satu hari untuk rekreasi ke tempat wisata di Sumbar, seperti Jam Gadang Bukit Tinggi dan Istana Baso Pagaruyung. Walaupun tournament ini bersifat semi professional, para atlet akan diperlakukan secara VIP, seperti proses penjemputan kebandara, registrasi, penginapan, property untuk atlet kokarde, buku panduan, dan  lain sebagainya. Panitia juga berencana membuat logo khusus, maskot khusus.  Saat ini panitia mencari pihak-pihak yang mau ikut mensponsori kegiatan tersebut, untuk kontak panitia bisa di hubungi 085363057315.   ***  


0 comments:

Facebook

Tinggalkan Pesan

Name

Email *

Message *

Sekretariat Kami