Hubungi Kami:(Safei, S.Pd.) 082365082751

Kejurda Silat Pelajar Siap Dihelat

Panitia Kejuaraan Silat Pelajar Se-Sumbar berfoto bersama setelah rapat teknis


Panitia penyelenggara Kejurda Silat Pelajar Se-Sumbar memastikan acara siap di gelar 16-19 Desember 2013 di GOR Kampus II FIK UNP. Hal tersebut dibenarkan Kepala Sekolah SMPN 26 Padang, Murniati Kudus,M.Pd, Rabu,(11/12). Segala persiapan sudah selesai seperti perwasitan, teknis, hingga pemondokan atlet, sekolah menyediakan gedung sekolah untuk ditempati atlet, sehingga atlet dari luar daerah tidak perlu lagi memikirkan biaya penginapan selama acara, ujar Murniati Kudus. Rencananya kejuaraan tersebut dibatasi hanya 250 peserta. Sampai hari ini registrasi peserta sudah separo dari target, sekolah yang ikut serta memang sekolah yang memiliki pesilat pelajar terbaik disekolahnya, tutur Murniati Kudus.

Sementara itu Sahripal Ependi, ketua panitia menuturkan bahwa kejuaraan ini memperebutkan 38 keping medali, yang dibagi dalam kelas A,B,C,D,E,F/pa dan A,B,C,D/pi. Selain memperebutkan medali, pemenang akan diberi uang pembinaan, piagam, dan tim pengumpul medali emas terbanyak akan membawa piala juara umum. Menurut Sahripal Ependi selain diikuti pesilat pelajar se-Sumbar kejurda ini juga didatangi pesilat pelajar dari provinsi luar Sumbar seperti, Riau dan Jambi. Rencananya acara dibuka langsung oleh Walikota Padang, Fauzi Bahar yang juga ketua IPSI Sumbar.

Kita berharap kegiatan ini benar-benar memberikan sumbangsih bagi perkembangan olahraga beladiri pencak silat, sebab kampanye menduniakan pencak silat tidak cukup dengan retorika belaka namun harus dengan aksi nyata. Jangan sampai warisan leluhur orang-orang tua dulu ini terkikis oleh zaman, kita mulai perkenalkan dari sekolah-sekolah sehingga silat bisa sejajar dengan olahraga beladiri lain seperti, karate, taekwondo, wushu yang lebih dulu mendunia, tutup Sahripal. Acara ini bekerjasama dengan Perguruan Silat Tangan Mas.***

0 comments:

Facebook

Tinggalkan Pesan

Name

Email *

Message *

Sekretariat Kami